Harga Karet Tocom 6 April Bullish oleh Lemahnya Yen Jepang

720

(Vibiznews – Commodity) – Masuki perdagangan karet di bursa internasional pekan ini, pergerakan harga positif dan lebih tinggi dari akhir perdagangan pekan lalu. Menutup perdagangan karet awal  pekan di Tocom hari Senin (06/04/2020), harga meningkat secara signifikan setelah sepanjang pekan lalu turun 3 persen lebih. 

Kenaikan harga karet di Tocom hari ini juga diikuti oleh perdagangan di bursa komoditi Singapura  (Sicom). Naiknya harga karet di Tocom mendapat support dari posisi melemahnya yen Jepang ke posisi terendah sepekan terhadap dolar AS. Selain itu juga untuk bursa lainnya mendapat sentimen kuat dari pergerakan harga minyak mentah yang positif setelah awal sesi sempat tertekan.

Harga karet alami di Tocom untuk kontrak paling ramai untuk kontrak bulan September 2020 akhir perdagangan  sesi sore ditutup naik  hingga  2,6 yen atau 1,8% dari akhir perdagangan sebelumnya ke posisi 146,9  yen setelah sempat naik pada posisi 147.3 yen dan turun ke posisi 145,6 yen.

Untuk harga karet Kontrak yang banyak diperdagangkan di Sicom, kontrak bulan September 2020, harga kontrak naik US$ 0,9 atau 0,81 persen menjadi US$ 111.9. Untuk perdagangan bursa Shanghai (SHFE) libur dengan harga terakhir di posisi 9670 yuan, yang naik sekitar 80 yuan atau 0,83% dari posisi sebelumnya.

Jul Allens / Analis Senior Vibiz Research Center-Vibiz Consulting  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here