PT Karya Bersama Anugerah Tbk (KBAG) Resmi Melantai di Bursa Efek Indonesia

4269

(Vibiznews – IDX) –  PT Karya Bersama Anugerah Tbk merupakan perusahaan yang bergerak di bidang real estate melakukan listing perdana  sahamnya di Bursa Efek Indonesia hari Rabu (8/04/2020) dengan kode saham KBAG. Perseroan ini menjadi perusahaan tercatat ke 20 di tahun 2020 yang mencatatkan sahamnya di BEI.

Harga perdana saham KBAG saat perdagangan dibuka langsung  melonjak ke posisi Rp135 atau mengalami kenaikan 35% dari harga penawaran saham awal Rp100.  Perseroan menawarkan  kepada masyarakat sebanyak 2.150.000.000 lembar saham baru atau setara dengan 30% dari Modal Ditempatkan dan Disetor Penuh Perseroan setelah IPO dengan nilai nominal Rp100 per sahamnya.

Direktur Utama Perseroan, Nicholas Sumasto mengatakan, dana yang diperoleh dari IPO rencananya digunakan  sekitar Rp 152 miliar untuk pembelian lahan potensial di daerah Balikpapan dengan luas sekitar ±14 Ha, yang akan segera dikembangkan secara bertahap dengan konsep rusunami. Sedangkan sisanya akan digunakan untuk modal kerja (working capital).

Mengenal bisnis perseroan,  PT Karya Bersama Anugerah Tbk, merupakan perseroan yang bergerak dalam bidang pengembangan real estat. Saat ini, kegiatan usaha utama KBAG adalah bergerak dalam bidang pengembangan real estat baik secara langsung maupun tidak langsung melalui Perusahaan Anak yang diakuisisi pada tanggal 26 September 2019 (PT Kharismatama Niagamakmur, PT Singasari Purabuana dan PT Arthapurwa Budijaya).

Herwantoro/VBN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here