Melalui IPO PT Aesler Grup Internasional Tbk (RONY) Memperoleh Dana Rp25 Miliar

1819

(Vibiznews – IDX) –  PT Aesler Grup Internasional Tbk merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang aktitvitas arsitektur, penyelesaian konstruksi bangunan, aktivitas arsitektur dan keinsinyuran serta konsultasi teknis, dan aktivitas perancangan khusus melakukan listing perdana  sahamnya di Bursa Efek Indonesia hari Kamis (9/04/2020) dengan kode saham RONY. Perseroan ini menjadi perusahaan tercatat ke 23 di tahun 2020 yang mencatatkan sahamnya di BEI.

Harga perdana saham RONY saat perdagangan dibuka langsung  melonjak ke posisi Rp135 atau mengalami kenaikan 35% dari harga penawaran saham awal Rp100.  Perseroan menawarkan  kepada masyarakat sebanyak 250.000.000 lembar lembar saham baru atau setara dengan 20% dari Modal Ditempatkan dan Disetor Penuh Perseroan setelah IPO dengan nilai nominal Rp100 per sahamnya.

Direktur Utama PT Aesler Grup Internasional Tbk, Jang Rony Yuwono mengatakan, dana yang diperoleh dari IPO sebesar Rp 25 miliar rencananya digunakan  sekitar 55%-nya akan digunakan untuk pembelian alat seperti komputer untuk real-time rendering dan mesin fit-out, sedangkan 45% sisanya akan digunakan untuk modal kerja Perseroan. “Dengan adanya penambahan teknologi yang digunakan, kami berharap dapat bekerja dengan lebih cepat dan efisien, sehingga bisa menghasilkan pendapatan lima kali lebih besar dibandingkan periode sebelumnya”.

Mengenal bisnis perseroan,  PT Aesler Grup Internasional Tbk, Perseroan bergerak dalam bidang arsitektur. Dalam menjalankan kegiatan usahanya, Aesler menyediakan beberapa jasa seperti Architecture Design, Master Planing, Urban Planning, Commerial Planning, Hospital Planning, Interior Design, Construction Management, Interior Contractor.

 

Herwantoro/VBN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here