Asosiasi Emiten Indonesia (AEI) Galang Dana Rp 250 juta untuk Penanggulangan Pandemi Covid 19 di Indonesia

694

(Vibiznews – IDX News) Asosiasi Emiten Indonesia (AEI) sebagai wadah perkumpulan Emiten Indonesia berkomitmen untuk selalu berperan aktif dan mendukung ketahanan perekonomian Indonesia dalam bidang pasar modal, terutama dalam situasi yang penuh keprihatinan akibat penyebaran COVID-19 yang kita hadapi saat ini.

Atas nama seluruh Emiten, pengurus AEI mengapresiasi semua Emiten yang telah memberikan bantuan dalam berbagai bentuk dan cara, baik secara sendiri-sendiri maupun dalam kelompok-kelompok, dan juga Emiten yang mendukung melalui penggalangan dana oleh SRO. Apresiasi kami sampaikan juga kepada SRO yang telah menginisiasi usaha penggalangan dana dari seluruh pelaku industri Pasar Modal.

Dari internal organisasi, AEI juga mendukung upaya ini dalam bentuk donasi sebesar Rp 250.000.000,- yang diserahkan oleh Ketua Umum AEI, Bapak Franciscus Welirang kepada Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia, Bapak Inarno Djajadi sebagai perwakilan SRO penggalang dana dari masyarakat Pasar Modal Indonesia.

Acara penyerahan bantuan dilakukan di Gedung Bursa Efek Indonesia pada hari Senin, 20 April 2020 dengan memperhatikan peraturan pemerintah terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). AEI tentunya sangat concern dalam upaya mencegah penyebaran dan penanggulangan virus COVID-19 ini, oleh karena itu kami juga akan mengajak Emiten anggota kami untuk turut berdonasi dan mentaati Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Dana yang terkumpul dari masyarakat Pasar Modal Indonesia ini penyalurannya akan kami percayakan kepada panitia SRO dan tentunya akan didistribusikan dan disalurkan kepada pihak yang membutuhkan dalam penanggulangan COVID-19 di Indonesia.
Terima kasih kepada semua anggota yang selalu dan senantiasa mendukung dalam setiap kegiatan Asosiasi Emiten Indonesia.

Herwantoro/VBN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here