Harga Gula Tidak Berubah Dua Hari Berturut-turut

613

(Vibiznews – Commodity)  – Harga gula pada hari Kamis ditutup tidak berubah untuk hari kedua sedangkan di London harga gula turun, akibat dari produksi gula Brazil meningkat dan melemahnya real Brazil

Harga gula Juli di ICE New York pada hari Kamis ditutup tidak berubah untuk hari kedua menjadi $10.01 dan harga gula putih Agustus di London turun 0.80%.

Harga gula pada hari Kamis ditutup tidak berubah, konsolidasi sedikit diatas harga terendah di awal minggu.  Pada hari Selasa harga gula Juli turun di harga terendah kontrak Juli dan harga gula di London turun ke terendah 7 bulan.  Harga gula Mei di New York pada hari Selasa turun ke terendah 11 ¾ tahun.

Harga gula pada hari Kamis turun karena tekanan dari berita produksi gula Brazil dari Brazil National crop agency. Perkiraan produksi gula dari Conab pada hari Kamis bahwa di tahun 2019/20 produksi gula naik 2.6% dari tahun lalu menjadi 29.8 MMT.

Melemahnya real Brazil menjadi faktor penurunan harga gula, pada hari Kamis real Brazil melemah 0.73% terhadap dolar dan mencapai rekor terendah di 5.4983 real / USD. Melemahnya real membuat harga gula lebih murah bagi pembeli luar Brazil, sehingga ekspor dapat meningkat.

Analisa tehnikal untuk gula dengan support pertama di $9.70 dan berikut ke $9.40 sedangkan resistant di $10.50 dan berikut ke $10.80

Loni T / Analyst Vibiz Learning Centre – Vibiz Consulting Group

Editor : Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here