Harga Karet Tocom Sepanjang Pekan Cetak Bullish

585

(Vibiznews – Commodity) – Harga karet Tocom pada perdagangan akhir pekan hari Jumat (15/05/2020) di bursa komoditas berjangka Tokyo rebound kuat dan cetak penguatan harga tertinggi dalam sepekan. Demikian secara mingguan, pekan ini harga karet kembali cetak bullish untuk 2 pekan berturut. 

Naiknya harga karet pada sesi Asia di Tocom disupport oleh turunnya nilai uang yen Jepang terhadap dolar AS dan juga penguatan indeks di pasar saham Jepang. Selain itu sentimen yang juga mengangkat harga karet bursa internasional lainnya yaitu lonjakan harga minyak mentah dunia.

Harga karet alami di Tocom untuk kontrak paling ramai untuk kontrak bulan Oktober 2020 akhir perdagangan  sesi sore ditutup menguat 1,9 yen  atau 1,2%  dari akhir perdagangan sebelumnya ke posisi 153.0 yen setelah sempat mencapai posisi rendah di posisi  151.5 yen. Sepanjang minggu harga karet Tocom hany naik 0,2%.

Demikian untuk harga karet alami yang banyak diperdagangkan di  bursa Shanghai (SHFE) yaitu kontrak bulan September ditutup dengan harga di posisi 10295 yuan, yang naik sekitar 135 yuan atau 1,3% dari posisi sebelumnya. Harga karet di bursa Sicom, untuk kontrak bulan agustus alami kenaikan US$1,3 atau 1,13% ke posisi US$116.7.

Jul Allens / Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here