Harga Gula Naik ke Tertinggi 1 1/2 Minggu

569
gula

(Vibiznews – Commodity) – Harga gula pada hari Senin di New York naik ke tertinggi 1 ½ minggu, karena meningkatnya harga minyak mentah, berkurangnya produksi India dan menguatnya real Brazil.

Harga gula Juli di ICE New York naik 42 sen (4.05%) menjadi  $10.84 dan Harga gula Agustus di London naik 1.21%.

Harga gula pada hari Senin di New York naik ke tertinggi 1 ½ minggu, karena meningkatnya harga minyak mentah. Harga minyak mentah pada hari Senin naik 7% ke tertinggi dua bulan, sehingga meningkatkan harga gula. Naiknya harga minyak mentah membuat harga etanol naik sehingga pabrik tebu memproduksi lebih banyak sehingga produksi gula berkurang dan mengakibatkan berkurangnya persediaan gula.

Harga gula juga naik karena produksi gula India, produsen gula terbesar nomor dua terbesar, turun. Menurut ISMA pada hari Senin bahwa produksi India dari bulan Oktober sampai 15 Mei turun 19% dari tahun lalu menjadi 26.47 MMT.

Menguatnya kurs real Brazil pada hari Senin juga meningkatkan harga gula. Real Brazil meningkat 2.20% menjadi tertinggi 1 ½ minggu terhadap dolar, naik dari kurs terendah pada hari Kamis 5.970 real/USD. Menguatnya real membuat harga gula mahal bagi pembeli di luar Brazil, sehingga ekspor berkurang.

Analisa tehnikal untuk gula dengan support pertama di $10.20 dan berikut ke $9.90 sedangkan resistant pertama di $10.70 dan berikut ke $11.20.

Loni T / Analyst Vibiz Learning Vibiz Consulting Group –

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here