Saham BULL, Masuk Daftar Jual Asing, Namun Melonjak 7,69% Hari Ini, Ada Apa?

1247

(Vibiznews – IDX Stocks) – Saham milik PT Buana Lintas Lautan Tbk yang bergerak di sektor Transportation & Logistic, dengan kode saham BULL ini hari ini dibuka dengan harga Rp.312 per lembarnya, sama dengan harga penutupannya pekan lalu. Namun jelang penutupan bursa sore hari ini harganya telah melonjak sebesar 22 poin atau 7,05% ke harga Rp.334 per lembar sahamnya.

Dalam keterbukaan informasi yang dikeluarkan oleh emiten ini, Wong Kevin sebagai Direktur Utama mengumumkan transaksi pembelian saham Buana Lautan Tbk pada hari Rabu tanggal 2 September 2020 lalu. Dia menerangkan bahwa telah terjadi pembelian sebesar 150 juta lembar saham BULL. Dimana sebelumnya Kevin adalah pemilik dari 142,14 juta lembar saham atau sekitar 1.20% dari jumlah seluruh saham yang dimiliki perusahaan.

Saham tersebut di beli pada harga Rp.300 per lembar, dengan demikian Kevin telah mengeluarkan dana sebesar Rp.43 miliar untuk membeli 150 juta lembar saham BULL. Tujuan dari transaksi ini adalah untuk investasi jangka panjang, demikian ujar Wong Kevin kepada media. Dengan demikian Kevin telah memiliki total 292,14 juta saham atau setara dengan 2.47% dari total saham yang dimiliki perusahaan sementara yang dilepas ke publik ada sebanyak 49,33 persen.

Yang menariknya adalah saham BULL ini termasuk dalam daftar saham yang menjadi target jual asing pada hari Senin (7/9) ini. Dimana pada akhir sesi I harga saham BULL melesat 4,49% ke harga Rp.326 per saham dan dalam satu pekan kemarin telah melonjak 14,79 persen.

Selasti Panjaitan/Vibiznews
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here