Saham LUCK Bergerak Lagi Tuh, Masuk Top Gainers

1330

(Vibiznews – IDX Stocks) – Saham LUCK milik PT Sentral Mitra Informatika Tbk pada perdagangan pagi tadi, Kamis (24/9/2020) sempat berada di puncak jajaran top gainers. Tercatat kenaikan harga saham LUCK hampir mencapai 4 persen pada sesi pagi.

Berdasarkan data perdagangan saham BEI, harga saham LUCK tercatat sempat naik 3,95%, lalu bertahan di zona hijau dengan kenaikan 2,82% ke level harga Rp 182 per lembar. Tercatat ada nilai pembelian bersih asing sebesar Rp.89 miliar.

Saham ini masih termasuk didalam jajaran saham-saham top gainers untuk sore hari ini, namun pada penutupan sore hari ini saham LUCK hanya naik 1.69% atau 3 poin ke harga Rp.180 per lembarnya naik dari harga penutupannya kemarin yaitu di harga Rp.177 per lembar.

Harga saham LUCK sempat berada dalam tren koreksi panjang, terutama setelah kasus PT Jouska Finansial Indonesia (Jouska) mencuat dan ramai diperbincangkan publik karena tidak memilik izin sebagai perusahaan pengelola dana investasi.

Seperti diketahui, banyak klien Jouska yang mengaku rugi puluhan juta karena Jouska menempatkan dana pada saham ini. Kerugian tersebut terjadi karena Jouska menempatkan dana mereka pada saham LUCK.

Saham LUCK adalah saham milik PT Sentral Mitra Informatika Tbk yang merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang bisnis solusi percetakan dan dokumen serta penjualan produk teknologi informasi. LUCK resmi mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia pada tanggal 28 November 2018.

Pada hari pertama perdagangan saham ini langsung mengalami kenaikan 49,65%, hampir menyentuh batas atas auto reject untuk saham-saham yang baru tercatat, ke harga Rp 428 per lembar dari harga perdana Rp 286 per lembar.

Sejak saat itu saham LUCK terus reli dan menyentuh titik tertingginya pada 26 Juli 2019 pada harga Rp 2.050 per lembar atau kenaikan sebesar 716% dari harga IPO.

Selasti Panjaitan/Vibiznews
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here