PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) Mengalami Oversubscribed Hingga 67 Kali

1365

(Vibiznews – IDX) –  PT Victoria Care Indonesia Tbk, Perusahaan kosmetik dan produk perawatan tubuh melakukan listing perdana  sahamnya di Bursa Efek Indonesia hari Kamis (17/12/2020) dengan kode saham VICI. Perseroan ini menjadi perusahaan tercatat ke 49 di tahun 2020 yang mencatatkan sahamnya di BEI.

Harga perdana saham VICI saat perdagangan dibuka langsung  melonjak ke posisi Rp135 atau mengalami kenaikan 35% dari harga penawaran saham awal Rp100. Perseroan menawarkan kepada masyarakat sebanyak 1,01 miliar lembar saham baru atau setara dengan 15,06% dari Modal Ditempatkan dan Disetor Penuh Perseroan setelah IPO dengan nilai nominal Rp100 per sahamnya. Saham VICI mendapat respons positif dari kalangan investor di Bursa Efek Indonesia. Ini terbukti dengan kelebihan pemesanan atau oversubscribed hingga 67 kali.

Billy Hartono Salim, Direktur Utama PT Victoria Care Indonesia Tbk mengatakan dana yang diperoleh dari IPO ini sebesar Rp 100,8 miliar, seluruh dana hasil IPO sebesar 26% dana IPO digunakan untuk membeli aset tetap berupa tanah dan bangunan demi menunjang fasilitas pergudangan Victoria Care, serta 74% untuk modal kerja dalam rangka mendukung kegiatan operasional Victoria Care.

Mengenal bisnis perseroan, PT. Victoria Care Indonesia Tbk adalah perusahaan manufaktur dengan visi untuk menjadi perusahaan Kosmetik dan Perlengkapan Mandi terbaik di Asia. Perjalanan kami dimulai pertama kali pada tahun 1988 ketika PT Karya Asri Perdana Mandiri didirikan untuk berjualan dan mendistribusikan produk kosmetik dan wewangian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here