Terjadi Kenaikan Harga Yang Tinggi Pada Pasar Biji-bijian, Setelah Laporan WASDE

491

(Vibiznews – Commodity) – Di Bursa Chicago Grain Exchange harga bergerak karena pasar sudah menantikan Laporan bulanan dari WASDE dan pada penutupan pasar pada hari Selasa ini kenaikan tinggi terjadi pada semua komoditas biji-bijian, bahkan pasar jagung dihentikan karena kenaikan harganya melebih batas kenaikan harian. Persediaan dari biji-bijian mengalami penurunan sedangkan permintaan untuk biji-bijian terus meningkat

Penutupan Pasar pada Hari Selasa untuk Biji-bijian:

Harga jagung Maret di CBOT naik 25 sen (5.08%) menjadi $5.172 perbushel.

Pada hari ini kenaikan harga jagung tinggi melebihi batas harga harian sehingga 12 menit setelah laporan WASDE maka pasar jagung untuk bulan Maret dihentikan. Laporan WASDE menunjukan bahwa persediaan turun karena persediaan sedikit sedangkan permintaan meningkat.

Harga kedelai  Maret  naik 45.6 sen (3.33%) menjadi $14.18 per bushel, Harga soymeal Maret naik $18.6 ( 4.16%) menjadi $465.4 per ton dan Harga minyak kedelai Maret tidak berubah di harga $42.63

Harga kedelai mengalami kenaikan setelah Laporan WASDE sehingga USDA menaikkan rata-rata harga di pasar fisik menjadi $11.15 per bushel. Perkiraan Peningkatan permintaan membuat kenaikan harga tinggi pada hari Selasa dan juga persediaan global mengalami penurunan.

Harga gandum Maret di CBOT naik 30.2 sen (4.77%) menjadi $6.65 per bushel.

Harga gandum naik tinggi setelah laporan WASDE karena perkiraan persediaan gandum turun ditambah berita bahwa peningkatan pajak ekspor Rusia akan diterapkan pada 15 Februari.

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting

Editor : Asido

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here