Review Pergerakan Harga di Pasar Soft Commodities Pada Hari Selasa

454

(Vibiznews – Commodity) – Pergerakan pasar untuk  Soft Commodities pada hari   Selasa 26 Januari 2021, Harga  bergerak mixed pada penutupan pasar dengan harga kopi Arabika  naik karena menguatnya Real Brazil dan harga kopi Robusta juga naik, Harga gula  naik  dari harga terendah 1 ½ minggu, karena menguatnya real Brazil  dan harga kakao naik karena persediaan kakao di Ivory Coast sedikit.

Inilah harga pada penutupan pasar  pada hari Selasa untuk soft commodities :

Kopi

Harga kopi Arabika Maret di ICE New York naik $1.25 (1.01%) menjadi $124.50 dan harga kopi Robusta Maret di ICE London naik 0.61%.

Harga kopi pada penutupan pasar hari Selasa naik karena menguatnya kurs real Brazil 2.21%  terhadap dolar, sehingga mengakibatkan harga kopi menjadi lebih mahal untuk pembeli di luar Brazil akan berakibat turunnya ekspor.

 Gula

Harga gula Maret di ICE New York naik 6 sen (0.38%) menjadi $15.74 dan harga gula putih Maret di ICE London turun 0.22%.

Harga gula pada penutupan hari  Selasa mixed, harga gula di New York naik dari harga terendah 1 ½ minggu, karena menguatnya real Brazil.

Kakao

Harga kakao Maret di ICE New York naik $37 (1.48%) menjadi $2,545 per ton dan harga kakao Maret di ICE London naik 0.29%.

Harga kakao pada penutupan hari Selasa naik karena persediaan kakao di Ivory Coast sedikit, pengiriman kakao oleh petani ke Ivory Coast  selama  seminggu dari 18 – 24 Januari turun 21% dari tahun lalu.

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting

Editor : Asido

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here