Harga Semua Soft Commodities Naik Pada Penutupan Pasar Hari Kamis

507
kopi, gula, kakao

(Vibiznews – Commodity) – Pergerakan pasar untuk  Soft Commodities pada hari   Kamis 4 Februari 2021, Harga semua soft commodites naik pada penutupan pasar.  Harga kopi Arabika  naik ke  harga tertinggi 2 minggu dan harga kopi Robusta   naik ke harga tertinggi 1 ½ minggu, karena   ekspor Vietnam menurun,  harga gula  kembali naik, karena permintaan etanol di Brazil meningkat,  harga kakao  kembali naik recovery dari penurunan kemarin, kenaikan terhambat karena laporan bahwa konsumsi di hari Valentine berkurang.

Inilah penutupan pasar  pada hari  Kamis  untuk soft commodities :

Kopi

Harga kopi Arabika Maret di ICE New York naik 10 sen (0.08%) menjadi $124.05  dan harga kopi Robusta Maret di ICE London naik 1.51%.

Harga kopi pada penutupan pasar hari Kamis ditutup naik dengan harga kopi Arabika naik ke harga tertinggi dua minggu dan harga kopi Robusta naik setelah Laporan dari Vietnam bahwa ekspor kopi turun 17.6%.

Gula

Harga gula Maret di ICE New York pada hari Kamis naik 1 sen (0.06%) menjadi $16.05  dan harga gula Maret di ICE London naik 0.61%.

Harga gula naik pada penutupan pasar hari Kamis menutup semua kerugian pada saat harga turun karena permintaan etanol Brazil meningkat, ekspor etanol Brazil meningkat 155% dari tahun lalu menjadi 200 juta liter.

Kakao

Harga kakao Maret di ICE New York naik $5 (0.20%) menjadi $2,532 per ton dan harga kakao Maret di ICE London naik 0.35%.

Harga kakao pada penutupan pasar hari Kamis naik sedikit recover dari penurunan harga kemarin, namun kenaikan dibatasi karena permintaan coklat pada saat Valentine berkurang menurut survey the National Retail Federation yang menyatakan bahwa pengeluaran untuk konsumsi di hari Valentine berkurang dari tahun lalu.

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting

Editor : Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here