Harga Kakao Naik ke Harga Tertinggi 1 Bulan, Review Penutupan Pasar Hari Selasa

494

(Vibiznews – Commodity) – Pergerakan pasar untuk  Soft Commodities pada hari    Selasa 9  Februari 2021, Harga semua soft commodites  mengalami  kenaikan kecuali harga kopi Arabika yang turun, harga kopi Arabika turun karena meningkatnya curah hujan di Brazil dan melemahnya real Brazil, sementara harga kopi Robusta masih naik karena persediaan kopi di Vietnam turun, harga gula  naik karena kenaikan harga minyak mentah, harga kakao  naik persediaan kakao di Ivory Coast turun.

Inilah penutupan pasar  pada hari   Selasa  untuk soft commodities :

Kopi

Harga kopi Arabika Maret di ICE New York turun $1.15 (0.93%) menjadi $122.95 dan harga kopi Robusta Maret di ICE London naik 0.52%.

Harga kopi pada penutupan pasar hari Selasa mixed dengan harga kopi Arabika turun karena curah hujan yang meningkat di Brazil dan juga melemahnya kurs real Brazil, sedangkan harga kopi Robusta naik masih sedikit dibawah harga tertinggi 3 minggu karena persediaan kopi di Vietnam turun 17.6%.

     Silahkan klik jika ingin join Telegram Vibiznews

Gula

Harga gula Maret di ICE New York naik 17 sen (1.04%) menjadi  $16.44 dan harga gula di London naik 0.68%.

Harga gula pada penutupan pasar hari Selasa ditutup naik namun masih dibawah harga tertinggi hari Senin, karena mengikuti kenaikan dari harga minyak mentah, sehingga produksi etanol naik, membuat produksi gula berkurang.

 Kakao

Harga kakao Maret di ICE New York naik $4 (0.16%) menjadi $2,581 per ton dan harga kakao Maret di ICE London naik 0.86%.

Harga kakao pada penutupan pasar hari Selasa naik dengan harga kakao di New York naik ke harga tertinggi 1 bulan dan harga kakao di London naik ke harga tertinggi 2 ½ minggu. Harga kakao naik karena indeks dolar AS melemah ke kurs terendah 1 minggu dan juga persediaan kakao di Ivory Coast turun.

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting

Editor : Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here