Harga Gula kembali Turun, Harga Kopi dan Kakao Naik, Pada Penutupan Pasar Selasa

619

(Vibiznews – Commodity) – Pergerakan pasar untuk Soft Commodities pada hari Selasa 9 Maret 2021, Harga Soft Commodities mixed, harga kopi Arabika naik karena cuaca kering di Brazil dan harga kopi Robusta juga naik , harga gula turun ke harga terendah 3 minggu mengikuti penurunan harga minyak mentah dan harga kakao naik di New York sedangkan di London harga kakao turun ke harga terendah satu bulan karena melemahnya indeks dolar AS.

Inilah penutupan pasar pada hari Selasa untuk soft commodities :

Kopi
Harga kopi Arabika Mei di ICE New York naik $1.25 (0.97%) menjadi $130.40 dan harga kopi Robusta di ICE London naik 2.87%.

Harga kopi pada penutupan pasar hari Selasa melanjutkan kenaikan harga hari Senin, karena Brazil, negara produsen kopi Arabika terbesar di dunia, kembali dilanda kekeringan sehingga mengganggu pohon kopi.Curah Hujan di Brazil di Minas Gerais, daerah perkebunan kopi terbesar di Brazil hanya 61% dari rata-rata.

Gula
Harga gula Mei di ICE New York turun 30 sen (1.85%) menjadi $15.90 dan harga gula putih Mei di ICE London turun 1.59%.

Harga gula pada penutupan hari Selasa turun ke harga terendah 3 minggu karena harga minyak mentah turun lebih dari 1% membuat permintaan etanol turun sehingga pabrik penggilingan tebu lebih memilih membuat gula sehingga persediaan gula meningkat dan melemahnya real Brazil ke kurs terendah 9 ¾ bulan terendah.

Kakao
Harga kakao Mei di ICE New York ditutup naik $20 (0.79%) menjadi $2,553 per ton dan harga kakao Mei di ICE London turun 51%.

Harga kakao pada penutupan pasar hari Selasa mixed dengan harga kakao di London turun ke harga terendah satu bulan, karena melemahnya dolar pada hari Selasa, membuat transaksi beli berlangsung di New York sehingga harga kakao Naik di New York.

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting
Editor : Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here