Tambah Modal Kerja dan Capex, PT Zyrexindo Mandiri Buana Tbk Resmi Listing di BEI

623

(Vibiznews – IDX) – PT Zyrexindo Mandiri Buana Tbk Perusahaan yang bergerak di bidang industri komputer dan/atau perakitan komputer melakukan listing perdana sahamnya di Bursa Efek Indonesia hari Selasa (30/03/2021) dengan kode saham ZYRX. Perseroan ini menjadi perusahaan tercatat ke 11 di tahun 2021 yang mencatatkan sahamnya di BEI.

Perseroan menawarkan kepada masyarakat sebanyak 333.333.300 lembar saham baru atau setara dengan 25%  dari Modal Ditempatkan dan Disetor Penuh Perseroan setelah IPO dengan nilai nominal Rp 250 per sahamnya.

Direktur Utama PT Zyrexindo Mandiri Buana Tbk, Timothy Siddik Shu, mengatakan dana yang diperoleh dari IPO ini sebesar Rp83,33 miliar. Dana hasil IPO akan digunakan 58% untuk modal kerja Perseroan dan sisanya untuk pembelanjaan modal.

Bersamaan dengan pelaksanaan IPO, Zyrex juga menerbitkan 166.666.650 Waran Seri I atau sebesar 16,67 persen dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh. Waran ini diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif bagi para pemegang Saham Baru. Adapun harga pelaksanaan ditetapkan Rp750 per waran, sedangkan periode pelaksanaan pada 30 Maret 2022-30 Maret 2023.

Mengenal bisnis perseroan, PT Zyrexindo Mandiri Buana Tbk merupakan perusahaan sebagai pemegang merek “zyrex” yang merupakan pioneer dalam industri komputer di Indonesia. Sejak berdirinya, Perseroan senantiasa didukung oleh vendor-vendor kelas dunia seperti Intel dan Microsoft, sehingga Perseroan mampu menghadirkan produk-produk berteknologi tinggi kepada masyarakat Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here