Harga Kakao Turun Ke Harga Terendah 4 1/2 Bulan

679

(Vibiznews – Commodity) – Harga kakao pada penutupan pasar hari Selasa turun tajam dengan harga kakao di New York mencapai harga terendah 4 ½ bulan dan harga kakao di London turun ke harga terendah 1 bulan, meningkatnya persediaan kakao di Ivory Coast dan Ghana karena cuaca yang baik membuat panen dapat berjalan pada minggu ini.

Harga kakao Mei di ICE New York turun $89 (3.65%) menjadi $2,347 per ton dan harga kakao Mei di ICE London turun 2.48%.

Persediaan kakao di Ivory Coast, negara produsen kakao terbesar di dunia melimpah. Pemerintah Ivory Coast melaporkan pada hari Senin bahwa jumlah kakao yang dikirim petani dari 1 Oktober – 28 Maret naik 1.1% dari tahun lalu menjadi 1.77 MMT.
Persediaan kakao yang di awasi oleh ICE pada hari Senin naik ke jumlah tertinggi 10 ¾ bulan .

Permintaan coklat di Eropa dikhawatirkan akan turun karena lockdown yang dilakukan di negara Perancis, Italia dan Jerman karena pandemi covid gelombang ke tiga.

Permintaan kakao menurut Gepex, group perusahaan kakao dari 6 negara produsen kakao terbesar di dunia, mengatakan pada 11 Maret lalu bahwa kakao yang diprosesm di bulan Februari naik  1.8% dari tahun lalu menjadi 45,087 MT.

Analisa tehnikal untuk kakao dengan support pertama di $2,340 dan berikut ke $ 2,310 sedangkanr resistant pertama di $2,510 dan berikut ke $2,560.

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting
Editor : Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here