Saham PT Fimperkasa Utama Tbk (FIMP) Mengalami Oversubscribe 21 Kali Pada Saat IPO

1234

(Vibiznews – IDX) –  PT Fimperkasa Utama Tbk, perusahaan yang bergerak dalam bidang industri jasa konstruksi melakukan listing perdana  sahamnya di Bursa Efek Indonesia hari Jumat (9/04/2021) dengan kode saham FIMP. Perseroan ini menjadi perusahaan tercatat ke 13 di tahun 2021 yang mencatatkan sahamnya di BEI.

Harga perdana saham FIMP saat perdagangan dibuka langsung  melonjak ke posisi Rp137 atau mengalami kenaikan 9,6% dari harga penawaran saham awal Rp125. Perseroan menawarkan kepada masyarakat sebanyak 160 juta saham lembar saham baru atau setara dengan 40% dari Modal Ditempatkan dan Disetor Penuh Perseroan setelah IPO dengan nilai nominal Rp125 per sahamnya. Bersamaan dengan penerbitan saham, perseroan juga menerbitkan waran seri I sebanyak 40 juta lembar  dengan harga Rp150. Pada saat penawaran umum saham perdana PT Fimperkasa Utama Tbk mengalami kelebihan permintaan atau oversubscribe hingga 21 kali.

Direktur Utama PT Fimperkasa Utama Tbk, Mohamad Mulky Thalib mengatakan dana yang diperoleh dari IPO ini sebesar Rp 20 miliar, hasil dana IPO akan digunakan sebagian besar untuk pembiayaan modal kerja dan pembelian alat berat. Hal ini dilakukan Perseroan untuk memperkuat struktur permodalan FIMP dengan tujuan meraih perkiraan target pertumbuhan pendapatan Perseroan konsisten minimum sebesar 15% per tahun.

Mengenal bisnis perseroan, PT Fimperkasa Utama Tbk  merupakan perseroan yang bergerak pada industri jasa konstruksi. Perseroan berfokus pada jasa antara lain proses design, persiapan lahan (cut and fill), dan proses konstruksi utama PT Fimperkasa Utama telah menyelesaikan berbagai macam proyek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here