Harga Soft Commodities Semua Naik Pada Penutupan Pasar Hari Rabu

563
kopi, gula, kakao

(Vibiznews – Commodity) – Pergerakan pasar untuk Soft Commodities pada hari Rabu 14 April 2021 , Harga Soft Commodities semua naik , harga kopi Arabika naik ke harga tertinggi 3 1/2 minggu , harga kopi Robusta di London naik , harga gula naik harga tertinggi 2 minggu, karena naiknya harga minyak mentah dan harga kakao naik ke harga tertinggi 1 minggu.

Inilah penutupan pasar pada hari Rabu untuk soft commodities :

Kopi
Harga kopi Arabika Mei di ICE New Yok naik $2.05 (1.58%) menjadi $132.10 dan harga kopi Robusta Mei di ICE London naik 1.56%.

Harga kopi pada penutupan pasar hari Rabu naik dengan harga kopi Arabika naik ke harga tertinggi 3 ½ minggu dan harga kopi Robusta naik ke harga tertinggi 2 minggu. Kenaikan harga terjadi karena turunnya ekspor Brazil sebesar 1.6% dan kekeringan kembali terjadi di Brazil curah hujan hanya 22% dari rata-rata.

Gula
Harga gula Mei di ICE New York ditutup naik 43 sen (2.79%) menjadi $15.86 dan harga gula Mei di ICE London naik 4.10%.

Harga gula pada penutupan pasar hari Rabu naik dengan harga gula di New York naik ke harga tertinggi 3 ½ minggu dan harga gula di London naik ke harga tertinggi 2 ½ minggu akibat dari kenaikan harga minyak mentah pada hari Rabu sebesar 4 % ke harga tertinggi 4 minggu.

Kakao
Harga kakao Mei naik di ICE New York $13 (0.54%) menjadi $2,421 per ton dan harga kakao Mei di ICE London turun 0.43%.

Harga kakao pada penutupan pasar hari Rabu mixed dengan harga kakao di New York naik ke harga tertinggi 1 minggu setelah laporan kuartal pertama dari penggilingan kakao dan harga kakao di London turun karena permintaan kakao di Eropa turun akibat lockdown pandemi covid gelombang ke -3

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting
Editor : Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here