Hanya Harga Kakao Naik, Harga Gula dan Kopi Turun Pada Penutupan Pasar Hari Senin

418
kopi-gula-kakao

(Vibiznews – Commodity) – Pergerakan pasar untuk Soft Commodities pada Senin 10 Mei 2021, Harga Soft Commodities mixed , harga kopi Arabika naik turun dari harga tertinggi 4 ¼ tahun , harga kopi Robusta turun dari harga tertinggi 8 bulan, harga gula tidak berubah karena profit taking dan harga kakao naik karena indeks dolar AS melemah.
Inilah penutupan pasar pada hari Senin untuk soft commodities :

Kopi
Harga kopi Arabika Juli di ICE New York turun $4.85 (3.17%) menjadi $148.05 dan harga kopi Robusta Juli turun 1.36%.

Harga kopi pada penutupan pasar hari Senin turun tajam karena tekanan likuidasi dari harga tinggi pada minggu lalu, Harga kopi Arabika mencapai harga tertinggi 4 ¼ tahun pada hari Kamis dan harga kopi Robusta mencapai harga tertinggi 8 bulan karena persediaan kopi global sedikit.

Gula
Harga gula Juli di ICE New York tidak berubah di harga $17.49 dan harga gula Juli di ICE London naik 0.30%.

Harga gula pada penutupan pasar hari Senin mixed, dengan harga gula di London naik ke harga tertinggi 1 1/2 minggu. Harga gula Juli di New York juga naik ke rekor tertinggi pada hari Kamis karena cuaca kering di Brazil.

Kakao
Harga kakao Juli di ICE New York naik $51 (2.07%) menjadi $2,514 per ton dan harga kakao Juli di ICE London naik 1.34%.

Harga kakao pada penutupan pasar hari Senin naik untuk ke empat hari berturut-turut dan mencapai harga tertinggi 1 minggu, Melemahanya indeks dolar sehingga mencapai kurs terendah 2 ½ bulan pada hari Senin, sehingga meningkatkan harga hampir semua komoditas termasuk kakao.

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting
Editor : Asido

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here