HOPE, Perusahaan Karoseri Terkemuka Resmi Melantai di BEI

1418

(Vibiznews – IDX) – PT Harapan Duta Pertiwi Tbk perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan karoseri melakukan listing perdana sahamnya di Bursa Efek Indonesia hari Senin (24/05/2021) dengan kode saham HOPE. Perseroan ini menjadi perusahaan tercatat ke 17 di tahun 2021 yang mencatatkan sahamnya di BEI.

Harga perdana saham HOPE saat perdagangan dibuka langsung  melonjak ke posisi Rp 159 atau mengalami kenaikan 34,7% dari harga penawaran saham awal Rp 118. Perseroan menawarkan kepada masyarakat sebanyak 851.667.000 lembar saham baru atau setara dengan 40%  dari Modal Ditempatkan dan Disetor Penuh Perseroan setelah IPO dengan nilai nominal Rp 118 per sahamnya.

Direktur Utama PT Harapan Duta Pertiwi Tbk, Kevin Jong, mengatakan dana yang diperoleh dari IPO ini sebesar Rp100.496.706.000. Dana hasil IPO akan digunakan untuk modal kerja dalam bentuk pembelian bahan baku untuk pembuatan bagian atau karoseri kendaraan bermotor, peningkatan fasilitas pabrik dan penunjangnya seperti sarana dan prasarana untuk menunjang aktivitas di pabrik seperti instalasi hoist crane, perbaikan area lantai pabrik dengan semen dan aspal, penutupan atap area pabrik yang masih terbuka, peningkatan ventilasi, serta pembelian mesin produksi.

Mengenal bisnis perseroan, PT Harapan Duta Pertiwi Tbk merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan karoseri dengan berbagai macam lini produk seperti dump truck, tangki air, tangki crude palm oil (CPO) & bahan bakar minyak (BBM), tangki hi-blow, cement mixer, wing box dan box besi untuk transporter logistik, trailer untuk mengangkut kontainer, self-loader untuk mengangkut alat berat dan berbagai produk high engineering lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here