Harga Soft Commodities Mixed Pada Penutupan Pasar Hari Rabu

505
kopi, gula, kakao

(Vibiznews – Commodity) – Pergerakan pasar untuk Soft Commodities pada Rabu 9 Juni 2021, Harga Soft Commodities mixed , harga kopi Arabika turun, perkiraan curah hujan meningkat di Brazil, harga kopi Robusta turun, harga gula turun di New York karena hujan turun di Brazil namun harga gula di London masih naik , harga kakao turun melimpahnya persediaan.

Inilah penutupan pasar pada hari Rabu untuk soft commodities :
Kopi
Harga kopi Arabika Juli di ICE New York turun 50 sen (0.32%) menjadi $157.20 dan harga kopi Robusta Juli turun 0.88%.

Harga kopi pada penutupan pasar hari Rabu turun untuk tiga hari berturut-turut karena hujan turun di perkebunan kopi Brazil, menurut perkiraan Somar Meteorologia pada hari Senin curah hujan naik menjadi 20 mm (0.8 inchi ) pada minggu ini, dikuatkan lagi oleh Maxar pada hari Rabu perkiraan curah hujan di atas normal di seluruh Brazil selama lima hari yang akan datang.

Gula
Harga gula Juli di ICE New York naik 2 sen (0.11%) menjadi $17.73 dan harga gula putih Agustus di ICE London turun 0.47%.

Harga gula pada penutupan pasar hari Rabu mixed dengan harga gula turun di New York karena Maxar memperkirakan curah hujan di atas normal hampir di Seluruh Brazil membuat harga gula yang awalnya naik karena perkiraan Laporan produksi Brazil turun 1.6 % pada pertengahan ke dua bulan Mei. Laporan produksi Brazil akan dilaporkan pada hari Kamis.

Kakao
Harga kakao Juli di ICE New York turun $27 (1.14%) menjadi $2,348 per ton dan harga kakao Juli di ICE London turun 0.19%

Harga kakao pada penutupan pasar hari Rabu turun ke harga terendah 1 bulan. Harga kakao turun karena melimpahnya persediaan dan permintaan berkurang, the International Cocoa Organization pada hari Senin menaikkan perkiraan produksi kakao global 6.3%.

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting
Editor : Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here