BI Menyelenggarakan Edukasi Virtual Di Kampus

371
Sumber : Bank Indonesia

(Vibiznews – Banking & Insurance) – Di masa pandemi ini yang mengharuskan kita “stay at home” mau tidak mau memang kita harus mengubah cara hidup kita termasuk dalam hal melakukan transaksi pembayaran. Kita memang harus sudah membiasakan melakukan pembayaran dengan sistem digital yang memungkinkan kita melakukan pembayaran dari rumah melalui handphone atau internet banking. Untuk itu Bank Indonesia (BI) menyelenggarakan BI Ngobrol Bersama Komunitas (BINGO) di Kampus area Provinsi Jawa Tengah, secara virtual pada hari ini (7/7).

BINGO merupakan kegiatan edukasi publik yang rutin dilakukan BI kepada generasi milenial khususnya mahasiswa dari berbagai kota di Indonesia. Pelaksanaan BINGO area Provinsi Jawa Tengah dilakukan BI bekerjasama dengan IAIN Salatiga, Universitas Diponegoro dan Universitas Negeri Semarang serta dihardiri oleh kurang lebih 500 peserta. BINGO kali ini mengangkat tema “Pakai QRIS, Transaksi Praktis Bisnis Laris Manis”, sejalan dengan komitmen Bank Indonesia (BI) untuk mendorong ekonomi digital dan inklusi keuangan di Indonesia, khususnya di masa pandemi covid-19.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa mengenai peran, tugas, fungsi, dan kebijakan BI, khususnya di sistem pembayaran. Dalam kesempatan tersebut seluruh peserta berkesempatan untuk mendengarkan langsung pengalaman pelaku usaha muda dalam menjalankan bisnisnya, serta melakukan diskusi dan tanya jawab dengan narasumber. Kegiatan ini juga diharapkan dapat mencetak generasi muda para agen perubahan yang senantiasa optimis dan mencari peluang-peluang baru dalam menumbuhkan perekonomian nasional melalui pemanfaatan teknologi digital, sekaligus mendorong kemajuan ekonomi digital. BINGO juga akan kembali digelar dalam 4 seri lainnya yaitu pada 14 Juli 2021 di Provinsi Riau, 26 Juli 2021 di Provinsi Kalimantan Timur, 30 Juli 2021 di Provinsi Sulawesi Selatan, serta 4 Agustus 2021 di Provinsi Maluku Utara.

Belinda Kosasih/Coordinating Partner of Banking Business Services/Vibiz Consulting Group
Editor : Asido Situmorang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here