Harga Soft Commodities Mixed Pada Penutupan Pasar Hari Kamis

272
kopi, kakao, gula

(Vibiznews – Commodity) – Pergerakan pasar untuk Soft Commodities pada hari Kamis 29 Juli 2021, Harga Soft Commodities mixed , harga kopi Arabika melanjutkan penurunan, cuaca dingin terhalangi awan sehingga tidak membekukan tanaman  , harga kopi Robusta  juga turun , harga gula  turun, harga kakao naik di New York indeks dolar melemah.

Inilah penutupan pasar pada hari  Kamis untuk soft commodities :

Kopi

Harga kopi Arabika September di ICE New York turun $3.95 (1.97%) menjadi $196.50 dan harga kopi Robusta di ICE London turun 2.33%.

Harga kopi pada penutupan pasar hari Kamis turun karena perkiraan suhu dingin yang akan melanda Minas Gerais pada hari Kamis malam dan hari Jumat akan terhalang oleh awan sehingga suhu akan naik sehingga tidak membekukan tanaman sehingga mengurangi kerusakan yang terjadi menurut Laporan dari Paragon Global Market hari Rabu.

Gula

Harga gula Oktober di ICE New York turun 31 sen (1.67%) menjadi $18.30 dan harga gula putih di ICE London 1.55%.

Harga gula pada penutupan pasar hari Kamis turun, sehingga harga gula di New York turun dari harga tertinggi 5 bulan. Suhu dingin yang akan melanda Minas Gerais pada hari Kamis malam dan hari Jumat akan terhalang oleh awan sehingga suhu akan naik sehingga tidak membekukan tanaman sehingga mengurangi kerusakan yang terjadi menurut Laporan dari Paragon Global Market hari Rabu.

Kakao

Harga kakao September di ICE New York naik $8 (0.33%) menjadi $2,345 per ton dan harga kakao September di ICE London turun 0.54%

Harga kakao pada penutupan pasar hari Kamis mixed dengan harga kakao di New York naik ke harga tertinggi 1 ½ bulan karena indeks dolar melemah. Sedangkan harga kakao di London turun karena GBP/ USD menguat ke kurs 1 bulan tertinggi.

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting

Editor : Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here