Harga Karet Tocom dan Sicom Menguat Selama 3 Pekan Berturut

6182

(Vibiznews – Commodity) – Harga karet di bursa komoditas internasional akhir pekan pada perdagangan hari Jumat (13/8/2021) melompat cukup tinggi setelah terkoreksi sesi sebelumnya. Harga karet Tocom terpantau melompat ke posisi tertinggi 1 bulan, harga karet Sicom naik ke posisi tertinggi 3 bulan dan karet SHFE rebound dari pelemahan 2 sesi berturut.

Harga karet Tocom dan Sicom secara mingguan menguat untuk 3 pekan berturut, namun untuk karet SHFE melemah setelah 2 pekan berturut sebelumnya cetak gain. Kekuatan harga karet sepanjang minggu di-support oleh   proyeksi  kenaikan harga karet alam dalam jangka pendek menurut laporan Asosiasi Negara-negara produsen Karet Alam (ANRPC).

Silahkan klik jika ingin join Telegram Vibiznews

Harga penutupan karet Tocom di bursa Osaka untuk kontrak paling ramai yaitu kontrak bulan September 2021 pada penutupan sore hari ini menguat  2 poin atau 0,91% ke posisi 222,6 yen per kg,  setelah dibuka pada posisi 220.5 yen.

Untuk harga karet di bursa Shanghai (SHFE) untuk kontrak bulan September 2021  ditutup menguat 60 poin atau 0,51%  ke posisi 14755 yuan. Demikian di bursa Singapura – Sicom,  kontrak yang sedang ramai diperdagangkan yaitu kontrak bulan Oktober 2021 ditutup lebih menguat dengan naik US$2 atau 1,17% ke  posisi 173,6.

 

 

Jul Allens / Senior Analyst Vibiz Research Center

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here