Harga Soft Commodities Mixed Pada Penutupan Pasar Hari Selasa

461

(Vibiznews – Commodity) – Pergerakan pasar untuk Soft Commodities pada hari Selasa 17 Agustus 2021, Harga Soft Commodities mixed , harga kopi Arabika turun , persediaan kopi hijau di AS meningkat , harga kopi Robusta turun , harga gula mixed , harga gula di New York turun, melemahnya real Brazil dan turunnya harga minyak mentah, harga kakao

Inilah penutupan pasar pada hari Selasa untuk soft commodities :

Kopi

Harga kopi Arabika September di ICE New York pada hari Selasa turun $4.25 (2.32%) menjadi $178.95 dan harga kopi Robusta di ICE London turun 0.49%.

Harga kopi turun pada penutupan pasar hari Selasa karena laporan Green Coffee Association bahwa persediaan kopi hijau di AS naik 5.1% dari bulan lalu ke jumlah tertinggi 9 bulan menjadi 6.074 juta kantong walaupun masih turun 13.9% dari tahun lalu.

Gula

Harga gula Oktober di ICE New York turun 1 sen (0.05%) menjadi $20.02 dan harga gula Oktober di ICE London naik 1.03%.

Harga gula pada penutupan pasar hari Selasa mixed, di New York Harga gula turun sedikit dari harga tertinggi 4 ½ tahun, karena penurunan harga dari minyak mentah dan melemahnya Real Brazil ke kurs terndah 1 ½ bulan. Sedangkan harga gula di London masih naik.

Kakao

Harga kakao September di ICE New York naik $63 (2.48%) menjadi $2,607 per ton dan harga kakao di ICE London naik 1.05%.

Harga kakao pada penutupan pasar pada hari Selasa naik tinggi sehingga harga kakao di New York naik ke harga tertinggi 5 ¼ bulan dan harga kakao di London tertinggi 4 ½ bulan . Kenaikan harga kakao terjadi karena permintaan kakao meningkat menurut IRI pada hari Selasa lalu permintaan coklat di AS meningkat 5.8% dari tahun lalu.

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting

Editor : Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here