Harga Kopi Robusta Naik, Harga Soft Commodities Lainnya Turun Pada Penutupan Pasar Hari Rabu

518
kopi, kakao, gula

(Vibiznews – Commodity) – Pergerakan pasar untuk Soft Commodities pada hari Rabu 1 September , Harga Soft Commodities mixed , harga kopi Arabika turun ke terendah 1 bulan, karena ICO menurunkan ekspor global kopi Arabika, harga kopi Robusta naik ke harga tertinggi 4 tahun, harga gula turun, karena turunnya harga minyak mentah , harga kakao turun ke harga terendah 3 minggu

Inilah penutupan pasar pada hari  Rabu untuk soft commodities :

Kopi

Harga kopi Arabika Desember di ICE New York turun 25 sen (0.13%) menjadi $195.65 dan harga kopi Robusta Nopember di ICE London naik 1.97%.

Harga kopi pada penutupan pasar hari Rabu mixed, dengan harga kopi Robusta naik hampir mendekati harga tertinggi 4 tahun karena ekspor kopi Vietnam berkurang 4.5% dari bulan lalu karena kesulitan pengiriman dan harga kopi Arabika tertekan karena ICO menaikan ekspor kopi global sebesar 2.1%.

Gula

Harga gula Oktober di ICE New York turun 17 sen (0.86%) menjadi $19.67 dan harga gula Oktober di ICE London tidak berubah.

Harga gula pada penutupan pasar hari Rabu turun, karena melemahnya harga minyak mentah pada 2 hari terakhir dan juga perkiraan hujan akan turun pada minggu ini di Brazil.

Kakao

Harga kakao Desember di ICE New York turun $2 (0.08%) menjadi $2,538 per ton dan harga kakao Desember di ICE London naik 0.11%.

Harga kakao pada penutupan pasar hari Rabu turun ke harga terendah 3 minggu , harga kakao melanjutkan penurunan pada hari Selasa setelah ICCO menaikkan perkiraan produksi kakao global di 2020/21 menjadi 5.14 MMT dari perkiraan sebelumnya 5.02 MMT.

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting

Editor : Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here