Harga Minyak Sawit Di akhir Minggu Naik, Mengikuti Kenaikan Harga Minyak Kedelai

657

(Vibiznews – Commodity) – Harga minyak sawit mengakhiri minggu ini dengan naik, karena mengikuti kenaikan dari harga minyak kedelai di Bursa Dalian Commodity Exchange.

Harga minyak sawit Nopember di Bursa Malaysia Derivatives Exchange naik 1.6% menjadi 4,350 ringgit ($1,049.71) per ton.

Harga minyak sawit selama seminggu ini turun 2.2% selama seminggu ini karena turunnya harga minyak kedelai dan juga minyak mentah pada minggu ini ditambah dengan turunnya ekspor minyak sawit Malaysia di bulan Agustus 17.8% dari bulan Juli

Perkiraan untuk laporan bulanan Persediaan dan Permintaan the Malaysian Palm Oil Board untuk Agustus yang akan diumumkan tanggal 10 September 2021:

Persediaan minyak sawit naik 16.% dari bulan Juli menjadi 1.74 juta ton tertinggi sejak Juni tahun lalu menurut perkiraan dari 10 petani, pedagang dan analis yang dikumpulkan untuk survey Reuters.

Produksi minyak sawit di Malaysia naik 11.2% menjadi 1.7 juta ton, tertinggi selama 10 bulan.

Produksi pada September dan Oktober besar karena musim panen dan diikuti dengan cuaca yang baik.

Ekspor minyak sawit Malaysia turun untuk bulan kedua turun 12.3% menjadi 1.24 juta ton, ekspor turun karena pajak ekspor minyak sawit Indonesia rendah sehingga pembeli lebih membeli minyak sawit dari Indonesia.

Indonesia menaikkan pajak ekspor untuk CPO pada bulan September dari $93 per ton ke harga $166 per ton.

India menurunkan pajak impor untuk minyak kedelaidan minyak bunga matahari selama 3 bulan ini dan akan berakhir 30 September, diperkirakan setelah itu India dapat lagi membeli minyak sawit.

Harga minyak sawit dan minyak kedelai naik setelah tiga hari turun di Bursa Dalian Commodity Exchange, harga minyak sawit naik 3.6% dan harga minyak kedelai naik 2.7%.

Harga minyak kedelai naik 0.6% di Bursa Chicago Board of Trading.

Analisa tehnikal untuk minyak sawit dengan support pertama di 4,160 ringgit kemudian ke 3,970 ringgit sedangkan resistant pertama di 4,400 ringgit dan berikut ke 4,430 ringgit.

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting

Editor : Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here