Harga Soft Commodities Semua Naik di London, Pada Penutupan Pasar Hari Senin

386
kopi, gula, kakao

(Vibiznews – Commodity) – Pergerakan pasar untuk Soft Commodities pada hari Senin 6 September , Pada hari Senin di bursa New York tutup karena hari Libur hari buruh. Harga Soft Commodities di bursa London semua naik pada hari Senin , harga kopi Robusta naik, penundaan pengiriman ekspor di Vietnam, harga gula putih naik karena berkurangnya produksi gula di Brazil , harga kakao naik karena persediaan sedikit.

Inilah penutupan pasar pada hari Kamis untuk soft commodities :

Kopi

Harga kopi Robusta Nopember di ICE London naik 0.3% menjadi $2,065 per ton ke harga tertinggi 4 tahun pada minggu lalu.

Harga kopi Robusta pada penutupan pasar hari Senin naik karena permintaan kopi meningkat, dan juga penundaan pengiriman di Vietnam karena lockdown covid. Cuaca kering di Brazil masih berlangsung sehingga mengalami situasi sulit karena sedang berbunga.

Gula

Harga gula putih Oktober di ICE London naik 0.1% menjadi $485.70 per ton.

Harga gula pada penutupan pasar hari Senin naik, karena berkurangnya produksi gula di Brazil. Marex Spectron mengatakan bahwa pada bulan lalu sempat naik ke harga tertinggi 4 ½ tahun namun perkiraan pada akhir tahun.

Kakao

Harga kakao di ICE London naik 0.7% menjadi 1,814 pound per ton mencapai harga tertinggi sejak Maret di 1,818.

Harga kakao Desember pada penutupan pasar hari Selasa mencapai harga tertinggi sejak Maret karena perkiraan persediaan sedikit sejak Oktober – September 2021/22.

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting

Editor : Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here