IPO Hari Ini: PT Cemindo Gemilang Tbk (CMNT) Resmi Mencatatkan Sahamnya di BEI

1275

(Vibiznews – IDX) PT Cemindo Gemilang Tbk perusahaan yang bergerak di bidang semen terintegrasi melakukan listing perdana sahamnya di Bursa Efek Indonesia hari Jumat (08/09/2021) dengan kode saham CMNT. Perseroan ini menjadi perusahaan tercatat ke 34 di tahun 2021 yang mencatatkan sahamnya di BEI.

Harga perdana saham CMNT saat perdagangan dibuka langsung  melonjak ke posisi Rp 700 atau mengalami kenaikan 25,0% dari harga penawaran saham awal Rp 680. Perseroan menawarkan kepada masyarakat sebanyak 1.718.800.000 lembar saham baru atau setara dengan 10,04%  dari Modal Ditempatkan dan Disetor Penuh Perseroan setelah IPO dengan nilai nominal Rp 680 per sahamnya.

Wakil Direktur Utama PT Cemindo Gemilang Tbk, Vince Erlington Indigo, mengatakan dana yang diperoleh dari IPO ini sebesar lebih kurang Rp 1.168 miliar. Dana hasil IPO akan digunakan seluruhnya untuk mendanai modal kerja, pembayaran sebagian utang bank sindikasi Perseroan, pembayaran sebagian utang pembangunan pabrik terak ke-dua di Bayah kepada Sinoma International Engineering Co Ltd dan PT Sinoma Engineering Indonesia, dan juga untuk mendanai belanja modal, yaitu penambahan Premix Crusher di pabrik Bayah, Coal Fired Gas Generator di pabrik Ciwandan, dan Coal Fired Dryer di pabrik Medan dan Bengkulu.

Mengenal bisnis perseroan, PT Cemindo Gemilang Tbk merupakan perusahaan semen terintegrasi yang bergerak utama di bidang manufaktur, pemasaran dan distribusi produk semen dan klinker dari Indonesia dan Vietnam. Didirikan pada tahun 2011, Perseroan terintegrasi secara vertikal di seluruh rantai nilai semen dengan fasilitas manufaktur dan penggilingan yang dilengkapi dengan cadangan bahan baku, kemampuan pengemasan logistik dan bisnis beton ready mix.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here