Harga Soft Commodities Mixed Pada Penutupan Pasar Hari Senin

475
kopi, gula, kakao

(Vibiznews – Commodity) – Pergerakan pasar untuk Soft Commodities pada hari Senin 11 Oktober 2021, Harga Soft Commodities mixxed , harga kopi Arabika naik karena petani kopi di Colombia gagal mengirim kopi , harga kopi Robusta turun, karena di Vietnam turun hujan, harga gula naik mengikuti kenaikan harga minyak mentah , harga kakao turun menguatnya dolar AS

Inilah penutupan pasar pada hari Senin untuk soft commodities :

Kopi

Harga kopi Arabika Desember di ICE New York naik $2.90 (1.44%) menjadi $204.25 dan harga kopi Robusta Nopember di ICE London turun 0.85%.

Harga kopi Arabika pada penutupan pasar hari Senin mixed, harga kopi Arabika pada hari Senin naik karena petani Colombia gagal mengirim 1 juta kantong kopi pada tahun ini hampir 10% dari hasil panen kopi Colombia. Hal ini mendorong eksportir kopi Columbia berebut untuk mendapatkan pasokan kopi di pasar tunai. Sedangkan kopi Robusta turun di London karena hujan turun di Vietnam menyebabkan tanaman subur dan hasil kopi diperkirakan akan naik.

Gula

Harga gula Maret di ICE New York naik 4.5 sen (0.20%) menjadi $20.33 dan harga gula Desember di ICE London naik 0.42%.

Harga gula pada penutupan pasar hari Senin naik ke harga tertinggi 4 ½ tahun, mengikuti naiknya harga minyak mentah yang mencapai harga tertinggi 7 tahun, namun kenaikan itu dibatasi oleh melemahnya real Brazil terhadap dolar mencapai kurs terendah 5 ½ bulan.

Kakao

Harga kakao Desember di ICE New York turun $68 (2.47%) menjadi $2,682 per ton dan harga kakao Desember di ICE London turun 1.385.

Harga kakao turun pada penutupan pasar hari Senin, dengan harga kakao di New York turun ke terendah 1 minggu karena menguatnya dolar sehingga mendorong likuidasi di kakao berjangka.

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting

Editor : Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here