Metrodata Electronics (MTDL): Dukung Penuh Transformasi Digital di Indonesia

648

(Vibiznews – IDX Stocks) – Tren digitalisasi menjadi momentum bagi emiten teknologi informasi dan komunikasi PT Metrodata Electronics Tbk. (MTDL) untuk mengerek kinerja dan memperluas ekspansi.

Teranyar, perusahaan yang terafiliasi dengan Grup Ciputra itu menyampaikan komitmen investasi ke startup.

Dalam pernyataan resmi awal pekan ini, perseroan menyampaikan telah menandatangani subscription agreement untuk berinvestasi ke perusahaan rintisan. Nilainya disebut senilai US$500.000. Dalam investasi tersebut, MTDL bermitra dengan Arise Fund sebagai fund entity dan Metra Digital Innovation Pte. Ltd. (MDI) sebagai fund manager. Dana tersebut akan disetorkan secara bertahap sesuai kebutuhan investasi yang akan dilakukan berdasarkan capital call dari Arise Fund.

Presiden Direktur MTDL Susanto Djaja menuturkan perseroan merupakan bagian dari ekosistem digital yang memiliki tujuan besar untuk mendukung penuh transformasi digital di Indonesia.

“Saat ini, menyadari potensi pertumbuhan yang berasal dari perusahaan startup dengan kehadiran pasar lokal yang kuat, ini akan menjadi peluang bagus untuk menciptakan sinergi berkelanjutan dengan perusahaan startup ini,” terangnya.

Ke depannya, tidak tertutup kemungkinan MTDL akan melakukan investasi lanjutan ke perusahaan rintisan yang telah diinvestasikan oleh Arise Fund dan MDI.

Selasti Panjaitan/Vibiznews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here