Harga Soft Commodities Semua Naik, Pada Penutupan Pasar Hari Senin

697
kopi, gula, kakao

(Vibiznews – Commodity) – Pergerakan pasar untuk Soft Commodities pada hari Senin 25 Oktober 2021, Harga Soft Commodities semua naik , harga kopi Arabika naik dari harga terendah 2 minggunya , harga kopi Robusta naik, ekspor Vietnam turun, harga gula naik karena mengikuti kenaikan harga minyak mentah, harga kakao naik setelah persediaan kakao di Ivory Coast berkurang.

Inilah penutupan pasar pada hari Senin untuk soft commodities :

Kopi

Harga kopi Arabika Desember di ICE New York naik $2.70 (1.35%) menjadi $202.55 dan harga kopi Robusta di ICE London naik 3.42%.

Harga kopi pada penutupan pasar hari Senin naik dengan harga kopi Robusta naik ke harga tertinggi 4 1/3 tahun, karena Vietnam mengalami kekurangan container untuk mengekspor kopi sehingga ekspor kopi Vietnam berkurang. Kenaikan harga kopi Robusta mendorong harga kopi Arabika naik dari harga terendah 2 minggunya.

Gula

Harga gula Maret di ICE New York naik 31 sen (1.62%) menjadi $19.39 dan harga gula Desember di ICE London naik 0.96%.

Harga gula pada hari Senin naik dengan harga gula naik dari harga terendah 1 bulan , karena harga minyak mentah naik ke tertinggi 7 tahun pada hari Senin.

Kakao

Harga kakao Desember di ICE New York pada hari Senin naik $33 (1.28%) menjadi $2,616 per ton dan harga kakao Desember di ICE London naik 0.06%.

Harga kakao pada penutupan pasar hari Senin naik karena tanda-tanda bahwa persediaan kakao di Ivory Coast berkurang petani di Ivory Coast mengirim 276,691 MT kakao ke pelabuhan dari 1 –24 Oktober turun 15% dari tahun lalu pada periode yang sama.

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here