Harga Soft Commodities Semua Naik Pada Penutupan Pasar Hari Senin

509
kopi, gula, kakao

(Vibiznews – Commodity) – Pergerakan pasar untuk Soft Commodities pada hari Senin 1 Nopember 2021, Harga Soft Commodities semua naik , harga kopi Arabika naik karena penurunan persediaan global, harga kopi Robusta naik , harga gula naik mengikuti kenaikan harga etanol, harga kakao di New York naik karena melemahnya indeks dolar AS

Inilah penutupan pasar pada hari Senin untuk soft commodities :

Kopi

Harga kopi Arabika Desember di ICE New York naik $4.75 (+2.33%) menjadi $208.70 dan harga kopi Robusta Januari naik 2.48%.

Harga kopi pada penutupan pasar hari Senin kembali naik, karena penurunan dari persediaan global setelah The Colombia Federation of Coffee Growers mengurangi perkiraan hasil panen kopi menjadi 13 juta – 13.5 juta kantong dari perkiraan sebelumnya 14 juta kantong.

Gula

Harga gula Maret di ICE New York naik 10 sen (0.52%) menjadi $19.37 dan harga gula Desember di London naik 0.41%.

Harga gula pada penutupan pasar hari Senin naik mengikuti kenaikan dari harga minyak mentah. Juga kenaikan harga etanol di Brazil membuat kenaikan harga gula, harga etanol naik ke rekor baru di 3.8280 real per liter pada hari Jumat.

Kakao

Harga kakao Desember di ICE New York naik $20 (0.79%) menjadi $2,564 per ton dan harga kakao Desember di ICE London turun 0.47%.

Harga kakao pada penutupan pasar hari Senin mixed dengan harga kakao di New York naik dari harga terendah 1 minggu karena melemahnya indeks dolar pada hari Senin. Sedangkan harga kakao di London turun ke harga terendah 2 ¾ bulan

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here