Harga Soft Commodities Mixed Pada Penutupan Hari Kamis

408
kopi-gula-kakao

(Vibiznews – Commodity) – Pergerakan pasar untuk Soft Commodities pada hari Jumat 5 Nopember 2021, Harga Soft Commodities mixed , harga kopi Arabika turun karena ekspor kopi Brazil meningkat , harga kopi Robusta turun , harga gula naik ke harga tertinggi 1 minggu, harga kakao naik karena melemahnya kurs GBP/USD.

Inilah penutupan pasar pada hari Jumat untuk soft commodities :

Kopi

Harga kopi Arabika Desember di ICE New York turun 70 sen (0.33%) menjadi $208.60 dan harga kopi Robusta Januari di ICE London turun 1.25%.

Harga kopi pada penutupan pasar hari Kamis turun setelah tanda bahwa persediaan kopi di Brazil meningkat, data dari Brazil Trade Ministry mengatakan bahwa ekspor kopi yang belum dipanggang di Brazil naik 11% dari bulan lalu menjadi 189,000 MT.

Gula

Harga gula Maret di ICE New York naik 25 sen (1.29%) menjadi $19.63 dan harga gula Desember di ICE London naik 0.10%.

Harga gula pada hari Kamis naik dengan harga gula di New York naik ke harga tertinggi 1 minggu. Harga gula naik karena harga etanol di Brazil mencapai rekor di 3.8280 real/liter pada hari Jumat lalu.

Kakao

Harga kakao Desember di ICE New York naik $16 (0.66%) menjadi $2,440 per ton dan harga kakao Desember di ICE London naik 0.48%.

Harga kakao pada penutupan pasar hari Kamis naik dari harga terendah 3 bulan kemarin. Melemahnya GBP/USD turun ke kurs terendah 1 bulan pada hari Kamis, sehingga harga kakao di London naik.

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here