Harga Soft Commodities Mixed Pada Penutupan Pasar Hari Senin

424
kopi, gula, kakao

(Vibiznews – Commodity) – Pergerakan pasar untuk Soft Commodities pada hari Senin 15 Nopember 2021, Harga Soft Commodities mixed , harga kopi Arabika naik ke harga tertinggi 9 ¾ tahun, harga kopi Robusta menuju turun dari harga tertinggi 10 tahun kembali , harga gula turun mengikuti turunnya harga minyak mentah, harga kakao mixed.

Inilah penutupan pasar pada hari Senin untuk soft commodities :

Kopi

Harga kopi Arabika Desember di ICE New York naik $3.05 (1.39%) menjadi $222.75 dan harga kopi Robusta Januari di ICE London turun 0.57%.

Harga kopi pada penutupan pasar hari Senin mixed dengan harga kopi Arabika naik ke harga tertinggi 9 ¾ tahun, kenaikan harga kopi pada hari Senin karena kekhawatiran persediaan kopi global sedikit sehingga memicu pembelian di pasar berjangka. Namun harga kopi Robusta turun dari harga tertinggi 10 tahun karena menguatnya indek dolar AS mencapai kurs tertinggi 1 ¼ tahun.

Gula

Harga gula Maret di ICE New York harga gula turun 27 sen (1.35%) menjadi $19.74 dan harga gula Desember di ICE London turun 0.57%.

Harga gula pada penutupan pasar hari Senin turun karena turunnya harga minyak mentah menurunkan harga gula. Harga minyak mentah turun ke harga terendah 1 minggu pada hari Senin sehingga menurunkan harga etanol.

Kakao

Harga kakao Desember di ICE New York turun $12 (0.49%) menjadi $2,458 per ton dan harga kakao Desember di ICE London naik 0.36%.

Harga kakao pada penutupan pasar hari Senin mixed, harga kakao di New York turun sedangkan harga kakao masih naik di London karena permintaan akan coklat meningkat +1.8% menurut Barry Callebaut AG.

 

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here