Harga Kakao Masih Naik sedangkan Harga Kopi dan Gula Turun Penutupan Pasar Hari Kamis

420
kopi, kakao, gula

(Vibiznews – Commodity) – Pergerakan pasar untuk Soft Commodities pada hari Kamis 18 Nopember 2021, Harga Soft Commodities mixed , harga kopi Arabika turun dari harga tertinggi 9 ¾ tahun, kurs real Brazil melemah, harga kopi Robusta turun , harga gula turun melemahnya kurs real Brazil , harga kakao masih naik persediaan kakao turun.

Inilah penutupan pasar pada hari Kamis untuk soft commodities :

Kopi

Harga kopi Arabika Maret di ICE New York turun $5.60 (2.39%) menjadi $229.15 dan harga kopi Robusta Januari di ICE London turun 1.95%.

Harga kopi pada penutupan pasar hari Kamis turun ke harga terendah 1 minggu dengan harga kopi Arabika turun dari harga tertinggi 9 ¾ tahun, karena melemahnya kurs real Brazil ke kurs terendah 1 ½ minggu.

Gula

Harga gula Maret di ICE New York turun 24 sen (1.18%) menjadi $20.18 dan harga gula Maret di ICE London turun 1.54%.

Harga gula pada penutupan pasar hari Kamis turun, dengan harga gula di New York dari harga tertinggi 4 ¾ tahunnya, demikian juga harga gula di London turun setelah ISO menurunkan defisit pasar gula global menjadi –2.55 MMT turun dari perkiraan Agustus –3.58 MMT. Real Brazil juga melemah ke kurs terendah 1 ½ minggu terhadap dolar.

Kakao

Harga kakao Maret di ICE New York naik $21 (0.82%) menjadi $2,589 per ton dan harga kakao Maret di ICE London naik 0.90%.

Harga kakao pada penutupan pasar hari Kamis masih naik ke harga tertinggi 2 minggu. Harga kakao naik pada minggu ini karena persediaan kakao berkurang di Ivory Coast. Pemerintah Ivory Coast melaporkan bahwa pengiriman kakao dari petani Ivory Coast ke pelabuhan secara kumulatif dari 1 Oktober sampai 14 Nopember turun 10.9%.

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here