Harga Soft Commodities Mixed Pada Penutupan Pasar Hari Senin

408
kopi, kakao, gula

(Vibiznews – Commodity) – Pergerakan pasar untuk Soft Commodities pada hari Senin 22 Nopember 2021, Harga Soft Commodities mixed , harga kopi Arabika turun curah hujan di Brazil meningkat , harga kopi Robusta naik , ekspor kopi Brazil turun, harga gula turun ekspor India meningkat , harga kakao masih naik persediaan kakao turun.

Inilah penutupan pasar pada hari Senin untuk soft commodities :

Kopi

Harga kopi Arabika Maret di ICE New York turun $2.10 (0.90%) menjadi $231.30 dan harga kopi Robusta Januari di ICE London naik 0.47%.

Harga kopi pada penutupan pasar hari Senin mixed, kopi Arabika turun karena curah hujan meningkat di Brazil. Somar Meteorologia melaporkan curah hujan di Minas Gerais sebesar 56.7 mm atau 117% dari rata-rata. Harga kopi Robusta naik karena FAS melaporkan ekspor kopi Brazil turun 27%.

Gula

Harga gula Maret di ICE New York pada hari Senin turun 23 sen (1.15%) menjadi $19.76 dan harga gula Maret di ICE London turun 0.90%.

Harga gula pada penutupan pasar hari Senin turun, dengan harga gula di London turun ke terendah satu minggu. Ekspor gula dari India meningkat dan menekan harga gula.

Kakao

Harga kakao Maret di ICE New York naik $5 (0.19%) menjadi $2.498 per ton dan harga kakao Desember di ICE London  naik 1.01%.

Harga kakao pada penutupan pasar hari Senin naik, dengan harga kakao di London naik ke harga tertinggi 3 minggu, karena persediaan di Ivory Coast sedikit setelah pemerintah di Ivory Coast pada hari Senin secara kumulatif petani mengirim ke pelabuhan turun 10.85 dari 1 Oktober – 21 Nopember.

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here