Pada Penutupan Pasar Hari Selasa Harga Soft Commodities Mixed

438
kopi, gula, kakao

(Vibiznews – Commodity) – Pergerakan pasar untuk Soft Commodities pada hari Selasa 23 Nopember 2021, Harga Soft Commodities mixed , harga kopi Arabika naik ke harga tertinggi 10 tahun , harga kopi Robusta naik , persediaan global turun, harga gula turun ke harga terendah 1 ½ minggu, harga kakao di London masih naik melemahnya GBP/USD

Inilah penutupan pasar pada hari Selasa untuk soft commodities :

Kopi

Harga kopi Maret di ICE New York naik $10.75 (4.65%) menjadi $242.05 dan harga kopi Robusta Januari di ICE London naik 2.04%.

Harga kopi naik pada penutupan pada hari Selasa, dengan harga kopi Arabika naik ke harga 10 tahun tertinggi. Harga kopi Robusta juga naik . Harga kopi naik karena persediaan global kurang karena cuaca tidak baik dan gangguan rantai pasokan.

Gula

Harga gula Maret di ICE New York naik 35 sen (1.77%) menjadi $20.11 dan harga gula Maret di ICE London naik 2.05%.

Harga gula pada hari Selasa naik dari harga terendah 1 ½ minggu. Setelah Conab menurunkan perkiraan produksi gula di Brazil pada tahun 2021/22 menjadi 33.9 MMT dari perkiraan Agustus 36.9 MMT turun 17.9% dari tahun lalu.

Kakao

Harga kakao Maret di ICE New York turun $20 (0.77%) menjadi $2,568 per ton dan harga kakao Maret di ICE London naik 0.65%.

Harga kakao mixed pada penutupan pasar hari Selasa dengan harga kakao di London naik ke harga tertinggi 3 minggu. Harga kakao di New York turun karena hujan turun di Ivory Coast sehingga membuat tanaman jadi subur dan hasil panen bisa meningkat. Harga kakao di London meningkat karena melemahnya GBP/USD ke kurs terendah 11 bulan.

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here