Harga Soft Commodities Semua Turun Pada Penutupan Pasar Hari Senin

379
kopi, gula, kakao

(Vibiznews – Commodity) – Pergerakan pasar untuk Soft Commodities pada hari Senin 27 Desember 2021, Bursa di London masih tutup pada hari Senin, Libur Natal, Harga Soft Commodities semua turun , harga kopi Arabika , kekhawatiran turunnya permintaan, harga kopi Robusta bursa London tutup naik , harga gula turun menguatnya indeks dolar AS , harga kakao di New York turun, kekhawatiran akan terjadi pandemi global.

Inilah penutupan pasar pada hari Senin untuk soft commodities :

Kopi

Harga kopi Arabika Maret turun $4.15 (1.79%) menjadi $227.05 dan Bursa London ditutup karena libur Natal.

Harga kopi turun pada penutupan pasar hari Senin karena kekhawatiran bahwa permintaan kopi akan turun akibat penyebaran virus covid varian Omicron yang melanda dunia.

Gula

Harga gula Maret di ICE New York turun 3 sen (0.16%) menjadi $19.21 dan bursa London ditutup libur Natal.

Harga gula pada penutupan pasar hari Senin turun karena menguatnya indeks dolar sehingga menekan harga gula. Penurunan harga terbatas karena harga minyak mentah meningkat 2% pada hari Senin ke harga tertinggi 1 bulan.

Kakao

Harga Kakao Maret di ICE New York turun $12 (0.49%) menjadi $2,461 per ton dan harga kakao Maret di ICE London ditutup libur Natal

Harga kakao pada hari Senin turun pada penutupan pasar hari Senin kekhawatiraan akan terjadi pandemi global yang menurunkan permintaan komoditas termasuk kakao dan juga menguatnya indeks dolar AS yang menekan harga kakao.

 

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here