Harga Kakao Naik, Harga Kopi dan Gula Turun Pada Penutupan Pasar Hari Selasa

507
kopi, kakao, gula

(Vibiznews – Commodity) – Pergerakan pasar untuk Soft Commodities pada hari Selasa 28 Desember 2021, Harga Soft Commodities mixed , harga kopi Arabika turun, kekhawatiran turunnya permintaan, harga kopi Robusta turun , harga gula turun menguatnya indeks dolar AS , harga kakao di New York naik, permintaan naik karena optimisme pertumbuhan ekonomi meningkat karena penanganan virus covid varian omicron dapat ditangani.

Inilah penutupan pasar pada hari Selasa untuk soft commodities :

Kopi

Harga kopi Arabika Maret di ICE New York turun $1.45 (0.64%)menjadi $225.60 dan harga kopi Robusta Maret di ICE London turun 0.42%.

Harga kopi pada penutupan pasar hari Selasa masih melanjutkan penurunan karena kekhawatiran turunnya permintaan kopi, karena penyebaran virus covid varian Omicron.

Gula

Harga gula Maret di ICE New York turun 25 sen (1.30%) menjadi $18.96 dan harga gula Maret di ICE London turun 1.01%.

Harga gula turun pada penutupan pasar hari Selasa karena menguatnya indeks dolar AS sehingga harga gula turun. Penurunan ini terbatas karena menguatnya harga minyak mentah yang naik ke harga tertinggi 1 bulan.

Kakao

Harga kakao Maret di ICE New York naik $24 (0.98%)menjadi $2,485 per ton dan harga kakao Maret di ICE London naik 0.06%.

Harga kakao pada penutupan pasar hari Selasa naik karena optimisme bahwa ekonomi global akan tangguh menghadapi lonjakan penyebaran virus covid varian Omicron, yang lebih ringan sehingga mengurangi bertambahnya negara yang lockdown dan membatasi perjalanan. Hal ini membuat permintaan kakao masih kuat.

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here