Rekomendasi Emas 31 Desember 2021: Menutup 2021 Mengarah ke Atas $1,800

491

(Vibiznews – Commodity) Harga emas sempat turun sedikit pada awal perdagangan sesi AS hari Kamis, sebagian karena semakin banyak aksi ambil untung menjelang akhir dari tahun 2021 dengan para trader berusaha keluar posisi menutup tahun yang lama dan akan masuk lagi pada tahun yang baru. Sempat naiknya yields treasury AS pada akhir minggu ini juga menjadi faktor negatip bagi pasar metal berharga kuning. Namun melanjutkan perdagangan mengakhiri sesi AS, harga emas berhasil naik.

Emas berjangka kontrak bulan Februari naik $7.40 ke $1,812.90 per troy ons. Sementara perak Comex bulan Maret naik $0.002 ke $22.86 per ons.

Pasar saham global kebanyakan menguat dalam perdagangan semalam. Indeks saham AS mengarah sedikit naik pada saat perdagangan sesi New York dimulai dan berada dekat dengan rekor ketinggian.

Volume perdagangan semakin turun menjelang akhir tahun. Tidak ada keengganan terhadap resiko namun tidak ada juga minat terhadap resiko.

Amerika Serikat mencatat angka kasus Covid tertinggi dengan mengamuknya Omicron. Namun, pasar memandangnya sebagai serius tetapi bisa dikendalikan dengan adanya vaksin dan obat melawan Covid dengan semua variannya.

“Support” terdekat menunggu di $1,800 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,785 dan kemudian $1,775

“Resistance” terdekat menunggu di $1,825 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,840 dan kemudian $1,850.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here