Semua Harga Soft Commoditiew Naik Pada Penutupan Pasar Hari Selasa

417
kopi, gula, kakao

(Vibiznews – Commodity) – Pergerakan pasar untuk Soft Commodities pada hari Selasa 11 Januari 2022, Harga Soft Commodities semua  naik, harga kopi Arabika naik, kurs Real Brazil menguat, harga kopi robusta naik, harga gula di London  naik , mengikuti kenaikan harga minyak mentah, harga kakao naik permintaan meningkat sedangkan persediaan turun.

Inilah penutupan pasar pada hari Selasa untuk soft commodities :

Kopi

Harga kopi Arabika Maret di ICE New York naik $2.15 (0.92%) menjadi $237.05 dan harga kopi Robusta Maret di ICE London naik 0.35%.

Harga kopi naik pada penutupan pasar hari Selasa karena menguatnya kurs Real Brazil terhadap dolar, kurs Real Brazil menguat ke kurs tertinggi 1 minggu pada hari Selasa.

Gula

Harga gula Maret di ICE New York naik 28 sen (1.57%) menjadi $18.11 dan harga gula Maret di ICE London naik 1.77%.

Harga gula pada penutupan pasar hari Selasa naik karena mengikuti kenaikan harga minyak mentah yang naik 3% pada hari Selasa ke harga tertinggi 1 ¾ bulan, sehingga harga etanol naik, membuat pabrik tebu lebih banyak membuat etanol, sehingga persediaan gula turun.

Kakao

Harga kakao Maret di ICE New York naik $67 (2.66%) menjadi $2,588 per ton dan harga kakao Maret di ICE London naik 1.18%.

Harga kakao melanjutkan kenaikannya pada penutupan pasar hari Selasa sehingga mencapai harga tertinggi 1 bulan karena naiknya permintaan, namun persediaan berkurang. Gepex pada hari Selasa melaporkan bahwa kakao yang diproses di bulan Desember naik 1.7% dari tahun lalu menjadi 51,786 MT. Sedangkan Pemerintah Ivory Coast melaporkan total pengiriman kakao oleh petani ke pelabuhan dari tanggal 1 Oktober – 9 Januari turun 4.7% dari tahun lalu menjadi 1.21 MMT.

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here