Pada Penutupan Pasar Hari Senin, Semua Harga Soft Commodities Turun

461
kopi, gula, kakao

(Vibiznews – Commodity) – Pergerakan pasar untuk Soft Commodities pada hari Senin 24 Januari 2022, Harga Soft Commodities semua turun , Harga kopi Arabika turun ke harga terendah 2 minggu, harga kopi robusta juga turun, menguatnya indeks dolar AS, harga gula turun, mengikuti turunnya dari harga minyak mentah , harga kakao turun ke harga terendah 2 minggu

Inilah penutupan pasar pada hari Senin untuk soft commodities :

Kopi

Harga kopi Arabika Maret di ICE New York turun 4.95 sen (2.08%) menjadi $232.95 dan harga kopi Robusta Maret di ICE London turun 0.72%.

Harga kopi pada penutupan pasar hari Senin turun, dengan harga kopi Arabika turun ke harga terendah 2 minggu. Indeks dolar menguat ke kurs tertinggi 2 minggu pada hari Senin sehingga terjadi likuidasi di kopi berjangka

Gula

Harga gula Maret di ICE New York turun 9 sen (0.48%) menjadi $18.81 dan harga gula Maret di ICE London turun 18%.

Harga gula pada penutupan pasar hari Senin turun dengan harga gula di London turun ke harga terendah 1 minggu. Turunnya harga minyak mentah ke harga terendah 1 minggu. Turunnya harga minyak mentah membuat harga etanol turun sehingga pabrik penggilingan tebu lebih memilih untuk produksi gula sehingga persediaan gula meningkat.

Kakao

Harga kakao Maret di ICE New York turun $83 (3.22%) menjadi $2,493 per ton dan harga kakao Maret di ICE London turun 2.25%.

Harga kakao pada penutupan pasar hari Senin turun melanjutkan penurunan dari hari Jumat ke harga terendah 2 minggu. Menguatnya indeks dolar AS ke kurs tertinggi 2 minggu dan juga naiknya ekspor Nigeria di bulan Desember 190% dari tahun lalu menjadi 190% dari tahun lalu menjadi 134,227 MT.

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here