Harga Karet Jepang Naik Pada Akhir Minggu

1255
karet Jepang, Nikkei

(Vibiznews – Commodity) – Harga karet Jepang naik sedikit pada akhir minggu karena mengikuti kenaikan dari pasar saham di Tokyo dan harga minyak mentah meningkat.

Harga karet di Juli Osaka Exchange naik 0.6 yen atau 0.2% menjadi 241.6 yen ($2.10) per kg. Sehingga harga karet selama seminggu ini naik 0.9% kenaikan mingguan pertama dari turunnya harga selama 3 minggu.

Indeks Saham Nikei menguat sehingga mempengaruhi harga karet berjangka, demikian .

Harga minyak mentah naik pada hari Jumat, melanjutkan kenaikan pada hari sebelumnya, cuaca yang dingin di AS, membuat sulitnya pengiriman pasokan.Dengan naiknya harga minyak mentah maka harga karet sintetis yang berbahan minyak mentah akan naik membuat pedagang kembali membeli karet alam.

Pada hari Jumat pasar flat karena trading sedikit liburnya pasar Cina karena libur panjang Tahun Baru Imlek dari 31 Januari.

Indeks saham Nikei Jepang naik 0.7% pada hari Jumat. Pada minggu ini naik 2.71% kenaikan yang baik sejak mid Oktober, mengikuti kenaikan saham global karena meningkatnya pedapatan perusahaan di AS.

Kenaikan harga karet terbatas karena Penjualan mobil baru turun pada bulan Januari, menambahkan tanda-tanda bahwa ekonomi Jepang bisa turun pada kuartal ini karena gangguan rantai pasokan terus menerus dan lonjakan kasus kenaikan virus covid omicron.

Analisa tehnikal untuk karet dengan support pertama di 220.70 yen dan berikut ke 210.40 yen sedangkan resistant pertama 248.80 yen dan berikut 259.10 yen.

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here