PT Nusatama Berkah Tbk (NTBK) Menjadi Emiten ke-7 di BEI Pada Tahun Ini

489

(Vibiznews – IDX) PT Nusatama Berkah Tbk perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur kendaraan khusus melakukan listing perdana sahamnya di Bursa Efek Indonesia hari Rabu (9/02/2022) dengan kode saham NTBK. Perseroan ini menjadi perusahaan tercatat ke 7 di tahun 2022 yang mencatatkan sahamnya di BEI.

Perseroan menawarkan kepada masyarakat sebanyak 700 juta lembar saham baru atau setara dengan 25,93% dari Modal Ditempatkan dan Disetor Penuh Perseroan setelah IPO dengan nilai nominal Rp 100 per sahamnya.

Bersamaan dengan penawaran saham perdana kepada masyarakat, PT Nusatama Berkah Tbk juga menerbitkan waran sebanyak 700 juta lembar. Bagi masyarakat yang berinvestasi melalui Penawaran Umum perdana Saham NTBK, mereka berhak untuk mendapatkan waran tersebut dengan rasio 1:1, dimana 1 saham baru yang dibeli akan disertai dengan 1 waran. Rencananya, PT Nusatama Berkah Tbk akan menggunakan dana yang tehimpun dari pelaksanaan waran untuk modal kerja.

Direktur Utama PT Nusatama Berkah Tbk, Ir. Bambang Susilo, mengatakan dana yang diperoleh dari IPO ini sebanyak Rp 700 miliar dan akan digunakan untuk meningkatkan performa perusahaan, antara lain untuk modal kerja, pembelian mesin dan perluasan area produksi. Rencana tersebut diharapkan untuk mendorong kinerja perusahaan dan meningkatkan penjualan Nusatama Special Vehicle.

Mengenal bisnis perseroan, PT Nusatama Berkah Tbk merupakan perseroan yang bergerak di bidang industri manufaktur kendaraan khusus terutama kendaraan truk atau kendaraan komersial yang digunakan di bidang hulu dan hilir migas, pertambangan serta industri komersial, dengan produk Nusatama Special Vehicle serta semboyan ”Delivering Quality”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here