Pada Penutupan Pasar Hari Rabu Harga Soft Commodities Mixed

416
kopi, gula, kakao

(Vibiznews – Commodity) – Pergerakan pasar untuk Soft Commodities pada hari Rabu 23 Februari 2022, Harga Soft Commodities mixed , Harga kopi Arabika naik ke harga tertinggi 10 ¼ tahun dan harga kopi robusta turun, karena menguatnya dolar AS, harga gula naik , menguatnya kurs real Brazil ke tertinggi 7 3/4 bulan, harga kakao naik, permintaan naik karena berkurangnya penularan virus covid.

Inilah penutupan pasar pada hari Rabu untuk soft commodities :

Kopi

Harga kopi Arabika Mei di ICE New York naik 30 sen (0.12%) menjadi $247.55 dan harga kopi Robusta di ICE London turun 0.47% .

Harga kopi pada penutupan pasar hari Rabu mixed dengan harga kopi Robusta turun dari harga tertinggi 1 ½ bulan tertingginya karena menguatnya dolar sehingga terjadi likuidasi di pasar kopi berjangka. Sementara harga kopi Arabika masih naik mencapai harga tertinggi 10 ¼ tahun., berkurangnya persediaan kopi dalam pengawasan ICE

Gula

Harga gula Mei di ICE New York turun 1 sen (0.06%) menjadi $17.88 dan harga gula Mei di ICE London naik 0.28%.

Harga gula pada penutupan pasar hari Rabu naik ke harga tertinggi 2 minggu karena kenaikan dari harga minyak mentah dan menguatnya real Brazil ke kurs tertinggi 7 ¾ bulan terhadap dolar.

Kakao

Harga kakao Mei di ICE New York naik $8 (0.30%) menjadi $2,664 per ton dan harga kakao Maret di ICE London naik 1.54%.

Harga kakao pada penutupan pasar hari Rabu naik kerena optimisme permintaan kakao akan naik karena pembatasan perjalanan akibat penularan covid akan tidak berlaku lagi karena berkurangnya penularan covid semakin turun, rata-rata penambahan penderita covid selama 7 hari di AS turun ke jumlah terendah 2 ¾ bulan pada hari Selasa sebesar 87,495

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting