Harga Gula dan Kakao Naik, sedangkan Harga Kopi Turun, Pada Penutupan Pasar Hari Kamis

353
kopi, kakao, gula

(Vibiznews – Commodity) – Pergerakan pasar untuk Soft Commodities pada hari Kamis 10 Maret 2022, Harga Soft Commodities mixed , Harga kopi Arabika turun, permintaan kopi berkurang dan harga kopi robusta turun, harga gula naik , pemerintah Brazil menaikkan harga bensin, harga kakao naik setelah Laporan Gepex kakao yang diproses meningkat.

Inilah penutupan pasar pada hari Kamis untuk soft commodities :

Kopi

Harga kopi Arabika Mei di ICE New York turun $5.10 (2.22%) menjadi $223.45 dan harga kopi Robusta Mei di ICE London turun 1.13%.

Harga kopi pada penutupan pasar hari Kamis turun karena kekhawatiran permintaan berkurang karena kenaikan harga energi setelah invasi Rusia ke Ukraina akan menurunkan ekonomi global. Turunnya perekonomian membuat anggaran belanja konsumen berkurang untuk membeli kopi, dan ada pengetatan ikat pinggang sehingga membatasi untuk mengunjungi restoran dan kafe.

Gula

Harga gula Mei di ICE New York naik 16 sen (0.84%) menjadi $19.10 dan harga gula Mei di ICE London naik 0.27%.

Harga gula pada penutupan pasar hari Kamis Naik setelah Brazil menaikan harga bensin, sehingga pabrik penggilingan tebu di Brazil lebih banyak membuat etanol dibandingkan gula sehingga mengurangi persediaan gula. Petrobas perusahaan minyak pemerintah Brazil menaikkan harga bensin yang dijual ke distributor naik 19% menjadi 3.86 reais per liter dari 3.25 reais per liter

Kakao

Harga kakao Mei di ICE New York naik $20 (0.75%) menjadi $2,683 per ton dan harga kakao Mei di ICE London naik 1.69%.

Harga kakao naik ke harga tertinggi 3 minggu pada penutupan pasar hari Kamis karena tanda bahwa permintaan kakao global meningkat setelah Gepex pada hari Senin mengatakan kakao yang diproses naik 8.7% dari tahun lalu menjadi 50,699 MT.

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting