Harga Soft Commodities Mixed Pada Penutupan Pasar Hari Rabu

378
kopi, gula, kakao

(Vibiznews – Commodity) – Pergerakan pasar untuk Soft Commodities pada hari Rabu 16 Maret 2022, Harga Soft Commodities mixed , Harga kopi Arabika naik, melemahnya indeks dolar AS dan harga kopi robusta naik ke harga tertinggi 2 minggu, harga gula turun, mengikuti turunnya harga minyak mentah, harga kakao mixed melemahnya indeks dolar AS.

Inilah penutupan pasar pada hari Rabu untuk soft commodities :

Kopi

Harga kopi Arabika Mei di ICE New York naik $6.35 (3.01%) menjadi $217.50 dan harga kopi Robusta Mei di ICE London naik 3.22%.

Harga kopi naik pada penutupan pasar hari Rabu dengan harga kopi Robusta naik ke harga tertinggi 2 minggu. Melemahnya indeks dolar pada hari Rabu membuat harga kopi naik dari harga terendah 4 bulan pada hari Selasa.

Gula

Harga gula Mei di ICE New York turun 17 sen (0.91%) menjadi $18.56 dan harga gula Mei di ICE London turun 0.02%.

Harga gula pada penutupan pasar hari Rabu turun , dengan harga gula di New York turun ke harga terendah 1 ½ minggu. Turunnya harga minyak mentah pada hari Rabu membuat harga etanol juga turun sehingga pabrik penggilingan tebu lebih memilih memproduksi gula daripada etanol sehingga persediaan gula meningkat.

Kakao

Harga kakao Mei di ICE New York naik $10 (0.40%) menjadi $2,532 per ton dan harga kakao Mei di ICE London turun 0.46%.

Harga kakao pada penutupan pasar hari Rabu mixed karena melemahnya indeks dolar AS membuat harga kakao di New York naik sedangkan GBPUSD menguat sehingga harga kakao di London turun.

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting