Hanya Harga Kopi Robusta Turun, Harga Soft Commodities Lain Naik Pada Penutupan Pasar Hari Rabu

448
kopi, gula, kakao

(Vibiznews – Commodity) – Pergerakan pasar untuk Soft Commodities pada hari Rabu 23 Maret 2022, Harga Soft Commodities mixed , Harga kopi Arabika masih naik , dan harga kopi robusta turun, karena kenaikan harga minyak mentah mengurangi pengeluaran ekstra seperti kopi. harga gula naik mengikuti kenaikan harga minyak mentah, harga kakao naik meningkatnya permintaan akan kakao

Inilah penutupan pasar pada hari Rabu untuk soft commodities :

Kopi

Harga kopi Arabika Mei di ICE New York naik 25 sen (0.11%) menjadi $225.30 dan harga kopi Robusta Mei di ICE London turun 1.43%.

Harga kopi pada penutupan pasar hari Rabu mixed, harga kopi mengalami tekanan karena kenaikan minyak mentah 4% dalam 2 minggu akan berakibat konsumen mengurangi pembelian ekstra seperti kopi, karena harus membayar lebih untuk biaya bensin.

Gula

Harga gula Mei di ICE New York naik 9 sen (0.47%) menjadi $19.24 dan harga gula Mei di ICE London naik 0.29%.

Harga gula pada penutupan pasar hari Rabu dengan harga gula di New York naik ke harga tertinggi satu minggu karena kenaikan harga minyak mentah dimana kenaikannya 4% dalam 2 minggu. Kenaikan harga minyak mentah yang membuat harga etanol naik sehingga pabrik penggilingan tebu menaikan pembuatan etanol, sehingga persediaan gula berkurang

Kakao

Harga kakao Mei di ICE New York naik $45 (1.74%) menjadi $2,631 per ton dan harga kakao Mei di ICE London naik 1.97%.

Harga kakao pada penutupan pasar hari Rabu naik karena optimisme kenaikan permintaan coklat karena pembatasan pandemi sudah tidak ada lagi. Rata-rata penambahan penderita covid dalam 7 hari di AS mencapai angka terendah 8 bulan pada hari minggu menjadi 29,892.

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting